Cara Mengecas Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh



Cara Mengecas Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh

Cara Mengecas Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh – Meskipun aplikasi atau fitur begitu berlimpah di smartphone, namun baterai tidak dapat bertahan dalam waktu lama. Tentu saja anda harus sering-sering mengecasnya. Padahal anda tidak memiliki banyak waktu dalam mengisi daya baterai. Di dalam konten ini baterai termasuk komponen penting atau kebanyakan orang menyebutnya dengan ujung tombak  sebuah smartphone.

Cara Mengecas Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh

Apabila anda mengisi daya smartphone untuk mencapai kapasitas maksimum dimana harus sesuai dalam kondisi normal, maka tidak membutuhkan waktu yang singkat. Seringnya para pengguna smartphone ditemukan melakukan pengecesan dengan cara yang salah. Akibatnya baterai cepat mengalami kerusakan di samping lambat dalam proses nge-charge. Cara mengecas baterai smartphone agar cepat penuh seperti berikut.

Cara Mengecas Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh

1. Cara Mengecas Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh Pertama:  Menggunakan Charger Langsung

Pastinya daya baterai pada smartphone akan melakukan pengisian secara penuh apabila digunakna melalui charger langsung. Pasalahnya jika anda melakukan charging smartphone tersebut menggunakan slot USB baik pada kompuer/PC maupun laptop, tentu saja akan buruk terhadap kualitas baterai ponsel pintar anda. Buktinya memang benar jika mengecas slot kedua perangkat tersebut akan cepat terisi penuh. Akan tetapi, jangka panjang dari proses mengisi baterai menjadi lebih lama daripada proses secara alami lewat stop kontak langsung

2. Cara Mengecas Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh Kedua: Hindari Mengecas Lewat USB

Mengecas smartphone melalui USB akan menjadikan output yang dikeluarkan oleh port USB komputer tersebut akan tidak stabil, bahkan akan memicu gangguan pada baterai smartphone. Meskipun smartphone akan lebih cepat mengisi  baterai dengan USB tetapi dampaknya membuat tidak baik. Disamping itu, harus tetap memakai charger alsi ke dalam colokan ke listrik, supaya sudah terjamin kualitas dan ukuran voltase daya dalam charger itu sendiri.

3. Cara Mengecas Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh Ketiga: Tidak Memakai Power Bank

Sebenarnya sama seperti mengecas pada USB komputer atau pun laptop, dengan mengisi daya baterai menggunakan power bank dan charger desktop dapat menimbulkan baterai smartphone cepat merusak dengan sendirinya. Di dalam pengisian daya baterai tersebut hanyalah jangka pendek akan terisi penuh, tidak bisa berkelanjutan. Oleh karena itu, sanagt disarankan untuk memakai charger asli (original) atau bawaan merek smartphone.

4. Cara Mengecas Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh Keempat: Pakai Kualitas Kabel USB

Smartphone yang asli pasti sudah dibekali dengan kabel USB dimana bisa langsung dimasukkan ke colokan stop kontak. Sayangnya banyak pengguna smartphone yang teledor tidak memakai kabel USB bawan dari perangkat. Pada alkhirnya menerapkan kabel  USB yang lain, maka tidak seharusnya dipakai pada smartphone. Intinya harus senantiasa member perhatian khusus akan kualitas kabel USB digunakan. Apabila kualitas yang diberikan sebanding dengan kabel USB bawaan ponsel anda maka berhak untuk memakai.

5. Cara Mengecas Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh Kelima: Lihat Kondisi Suhu Sekitar

Ada baiknya untuk melihat suhu sekitar dalam melakukan pengecasan smartphone. Setidaknya harus pada suhu yang normal atau tidak terlalu panas. Jika anda melanggarnya secara otomatis kemampuan baterai dalam menyimpan energi akan semakin berkurang begitu drastis akibat suhu yang terasa panas. Pilihlah tempat untuk pengecasan smartphone anda di tempat yang baik dan tepat.

6. Cara Mengecas Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh Keenam: Lakukan Shut Down Smartphone

Apabila anda mematikan (shut down) pada perangkat smartphone anda selama mengecas daya baterai pada colokan listrik maka cara ini lebih efektif. Dengan mengistirahatkan smartphone anda sejenak maka tanpa disadari otak (processor) pada perangkat ponsel pintar tersebut akan kembali merefresh setelah anda hidupkan kembali. Pasalnya banyak orang yang kerap mengecas sambil bermain smartphone, hal itu akan merusak baterai. Perlu diingat jangan menyinkronkan smartphone dengan PC atau laptop yang anda gunakan untuk nge-charge smartphone, karena disitu smartphone melakukan sync yang memerlukan daya baterai tertentu.



Cara Mengecas Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh


Baru dibaca:

Share