Mitos Mitos Salah Kaprah Di Android



Mitos Mitos Salah Kaprah Di Android

Mitos Mitos Salah Kaprah di Android

Banyak sekali orang yang hanya menerima informasi begitu saja tanpa mencari kebenarannya dan kemudian orang tersebut membagi yang menurut dia benar ke grup ,forum dan lain sebagainya hal tersebut Mitos yang kebenaran nya harus dijelaskan ,pada artikel ini saya mengumpulkan Mitos Mitos yang Berhubungan tentang Android,Berikut ini Mitos-Mitos yang dimaksud :

Gunakan Task Killer untuk melegakan RAM Android 
Masih banyak pengguna Android yang setia memakai Task Killer untuk mengamankan penggunaan RAM mereka. Padahal, faktanya Android itu memiliki management RAM yang baik.
Free memory dapat bertambah dengan sendirinya jika diperlukan. Tanpa Task Killer yang prinsip kerjanya menghentikan aplikasi Android dalam periode yang telah ditentukan pun, pengguna tidak perlu kesusahan menghentikan running application satu per satu karena itu sudah ‘otomatis’.

Kalibrasi baterai Android untuk menambah umur baterai 
Menghabiskan daya baterai hingga 0% lalu mengisinya sampai penuh dikatakan dapat menambah umur baterai.
Namun, hal tersebut tidak menjamin menambah umur. Satu-satunya cara menjaga baterai Android agar awet yaitu dengan mengisi menggunakan charger original dan mendiamkannya selama baterai belum penuh.

Baik tidak nya smartphone Android dilihat dari hasil score benchmark 
Mungkin benar semakin tinggi spesifikasi suatu smartphone membuat perolehan angka menjadi tinggi. Tapi baik tidak nya smartphone Android bukan dilihat dari benchmark nya saja melainkan fakta. Tidak semua smartphone berspesifikasi tinggi memiliki performa yang cepat dan smooth.

Pakai aplikasi Antivirus untuk melindungi Android dari malware 
Mitos yang ini merupakan fakta yang dipercayai banyak orang. Terlebih setelah beredar kabar akhir-akhir ini ada ancaman malware yang mengintai aplikasi-aplikasi Google Play. Selain itu, bocornya Heartbleed juga makin memperparah nama baik Android.
Tapi yakin lah. Android itu merupakan sistem operasi yang aman. Selama ini belum pernah ada masalah serius yang dialami pengguna Android terkait kemunculan malware. Penggunaan Antivirus pada Android merupakan hal yang sia-sia karena justru akan memberatkan system.

Quad-Core lebih baik daripada Dual-Core 
Yakin dengan statement tersebut? Perlu kah prosesor empat inti untuk pemakaian sehari-hari seperti browsing dan chatting? Tidak sama sekali, terkecuali untuk bermain game. Selebihnya, kedua nya tidak ada bedanya.

Matikan GPS ketika tidak dipergunakan untuk menghemat daya 
Mendiamkan GPS ketika tidak dipakai tidak ada kaitannya dengan penghematan daya. Pasalnya, GPS hanya akan aktif ketika dipakai saja seperti membuka Google Maps, update status Facebook dengan menautkan lokasi, dan hal yang berhubungan dengan GPS.



Mitos Mitos Salah Kaprah Di Android


Share