Hp Bekas: Pilih Dengan Tips Berikut Agar Tidak Salah Pilih

Posted on


Hp Bekas: Pilih Dengan Tips Berikut Agar Tidak Salah Pilih

Ada beberapa opsional yang bisa dilakukan untuk mengakali minimnya budget yang dimiliki saat membutuhkan handphone baru, salah satunya memilih hp bekas. Handphone bekas layak dijadikan pilihan supaya kebutuhan akan gadget sebagai alat komunikasi ini bisa segera terpenuhi. Alasan utama handphone bekas dipilih adalah karena harganya yang memang jauh lebih miring ketimbang versi baru. Semakin lama tahun produksi handphone ketika dibeli di tahun sekarang akan semakin murah, namun siap-siap dengan resikonya.

Membeli barang bekas apapun itu dijamin akan menemukan lebih banyak resiko ketimbang membeli produk masih bersegel. Misalnya saja:

  • Performa sudah tidak seprima handphone baru buka segel.
  • Tampilan fisik yang sudah tidak mulus apalagi Kinclong.
  • Ditemukan error, sehingga membuat penggunanya terasa tidak nyaman.

Kalau sudah menyadari semua resiko tersebut, baiknya berusaha memilih secara cerdas sebab tidak menutup kemungkinan produk bekas masih punya kinerja seperti baru.

Tips Belanja Handphone Second

Kegalauan sering dirasakan bagi mereka yang terdesak budget tipis namun tidak bisa mengabaikan kebutuhan untuk segera melakukan penggantian handphone lama dengan yang baru. Berkat budget yang terbatas otomatis pilihannya minim dan jika memerlukan fitur tertentu yang ternyata produk handphone barunya diluar jangkauan. Mau tidak mau harus membeli bekas, namun resikonya tentu tinggi yakni mendapatkan produk yang sudah tidak sempurna 100%. Supaya tidak galau simak dulu beberapa tips ini saat belanja handphone bekas:

  1. Cari dulu handphone bekas bergaransi,

Membeli bekas bukan berarti akan memperoleh handphone tanpa ada garansi, sebab ada saja pemilik yang menjual handphone nya padahal belum lepas masa garansi. Memilih hp bekas yang masih ada garansi memungkinkan Anda mendapatkan produk yang bagus dan masih terlindungi oleh garansi pabrik tersebut. Padahal harga yang ditemukan sudah terpaut jauh dengan versi barunya maka bisa dijadikan pilihan, namun harus jeli supaya benar-benar garansi resmi bukan garansi toko.

  1. Pastikan performanya masih sangat menunjang,

Sebelum dibayar usahakan handphone bekas yang menarik minat untuk dimiliki ini sudah dicoba terlebih dahulu. coba dulu kualitas kameranya, lihat tampilan layarnya, gunakan untuk menelpon, dan lihat kecepatannya dalam menjelajahi internet. Asalkan semua itu dirasa lancar dan kalaupun ada error masih bisa ditoleransi sah saja dijadikan pilihan. Kalau asal dibeli padahal belum dicoba bisa jadi beberapa fitur di dalamnya sudah tidak enak dipakai atau sama sekali tidak bisa dipakai.

  1. Prioritaskan merek yang terkenal,

Handphone dari merek yang terkemuka memang menjadi pilihan paling menarik sebab disinilah kualitas mumpuni lebih mudah untuk ditemukan. Perhatikan soal merek handphone bekas yang ditawarkan penjual dan prioritaskan merek terkenal dahulu. sebab dengan bermodalkan merek ternama biasanya kondisi bekas maupun baru tidak terpaut cukup jauh. Nantinya jika ada kemungkinan handphone ini dijual lagi setidaknya bisa mendapatkan harga jual yang lebih menguntungkan, jadi ada baiknya mencari merek terkemuka dulu.

  1. Pilih tempat transaksi paling aman,

Menjamin memperoleh handphone bekas dalam kondisi yang tidak mengecewakan maka pilih tempat transaksi terpercaya. Entah transaksi di toko online maupun offline, usahakan tidak sembarangan sebab bisa menentukan kenyamanan dan kualitas produk yang dibeli. Semakin terpercaya semakin mudah memperoleh produk berkualitas sehingga jangan sampai dipandang sebelah mata. Pilih tempat penjualan hp bekas yang sudah dikenal luas supaya memperoleh produk yang sesuai dengan harapan, resiko galau dan kecewa bisa disingkirkan.

 



Hp Bekas: Pilih Dengan Tips Berikut Agar Tidak Salah Pilih